Trik Agar Google Adsense Website Full Approve

Trik Mendapatkan Google Adsense Website Full Approve

Dalam menampilkan iklan, Google AdSense melakukan seleksi terhadap publiser. Hanya publisher dengan kriteria tertentu dan website tertentu yang dapat menampilkan iklan. Dalam arti lain anda setelah melakukan pendaftaran domain website harus menunggu persetujuan dari Google untuk dapat menayangkan iklan. Berikut adalah tips agar website anda segera di approve untuk menayangkan iklan dari google AdSense.

Isi website dengan konten yang menarik, trending, dan original

Berikan konten yang menarik dan original pada website anda agar pengunjung kembali lagi dan mencari informasi yang dibutuhkan di website anda. Topik yang sedang trending pun dapat meningkatkan visitor ke website yang anda miliki. Konten website yang original tentunya akan memiliki nilai yang lebih di mata google sebagai mesin pencari. Hal ini tentunya akan meningkatkan RPM atau impressi per seribu iklan tampil di website anda. Semakin tinggi impressi terhadap konten, maka pendapatan juga akan semakin meningkat. Anda minimal memiliki artikel sebanyak 20 hingga 30 agar Google menyetujui website yang anda ajukan. Tkonten tidak bioleh plagiarism atau melakukan copy terhadap konten orang lain. Hanya orang yanh rajin membuat artikel yang akan mendapatkan hasilnya.

Menggunakan Blogger atau domain dengan .com atau Top Level Domain

Agar akun kita mudah di approve  oleh google kita bisa menggunakan platform blog yang disediakan oleh google sendiri yaitu blogger. Blogger adalah layanan publikasi blog yang diakuisisi oleh google pada tahun 2003.

Jika anda menggunakan blogger maka anda akan memiliki akhiran domain blogspot.com. jika anda tidak nyaman dengan hal ini, anda dapat mengganti domain dengan domain commercial atau .com dengan cara membeli nama domain terlebih dahulu kepada penjual domain fan melakukan konfigurasi di panel blogspot untuk mengubah nama domain. 

Submit ke google webmaster atau Search Console Google

Anda sebaiknya mendaftarkan website anda ke Google Search Console (sebelumnya Google Webmaster). Hal ini dapat mempercepat website anda agar terindeks oleh google. Anda dapat membuat sitemap website anda dengan plugin yang tersedia pada platform blog tertentu. Jika anda sudah memiliki sitemap, anda dapat melakukan submit sitemap.xml pada halaman Google Search Console.

Menggunakan template yang responsive dan ramah SEO

Template sangat berpengaruh terhadap penilaian google dalam menampilkan iklan. Template yang emenarik, mobile friendly dan ramah seo akan cepat menjaring pengunjung di internet. Anda harus pintar dalam memilih template agar website anda mudah terindeks oleh google. Template juga berpengaruh terhadap pemasangan iklan selanjutnya.

Pastikan website anda sudah terindeks oleh google

Pastikan website anda telah terindex

Anda dapat melihat apakah website sudah terindeks atau belum dejgan cara melakukan pengetikan pada google site:namadomain.com. Jika website anda belum terindeks tunggulah beberapabhari karena seo membutuhkan waktu untuk menampilkan website anda di mesin pencari.

Submit kode AdSense pada blog tidak lebih dari 3 banner

Anda dapat memasang 3 kode adsense di halaman blog anda. Pastikan tidak lebih dari 3 posisi banner jika akan melakukan submit ke Google AdSense.

Berdoa

Berdoa adalah yang terbaik jika anda sudah melakukan tips-tips di atas. Jika anda belum diterima, jangan mudah menyerah, mungkin umur blog anda masih tergolong muda. Teruslah menambah artikel sehari minimal 1 atau 2. Jika artike sudah banyak dan berkualitas, maka anda dapat mencoba submit kembali website ke Google AdSense. 


Share to the world !

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*