Hal yang Berkaitan dengan AdSense. CPM, CPC, CTR, Impression dll

Hal yang Berkaitan dengan AdSense. CPM, CPC, CTR, Impression dll

Saat ini Platform iklan Google AdSense telah terkoneksi baik dengan AdMob. Jai anda sebagai publisher bisa menampilkan iklan yang disediakan oleh google melalui website maupun perangkat android apps. Hal yang perku diketahui jika anda banyak melakukan aktifitas dengan Google Adsense dan adMob diantaranya :

Advertiser (Pengiklan)

Pihak yang ingin iklan nya agar dapat tampil lewat Google Adsense. Dalam kata lain yang memiliki iklan sebenarnya adalah pihak ini.

Publisher (Penerbit)

Sebutan untuk entitas yang memiliki website ataupun blog yang disetujui oleh google untuk menampilkan iklan yang bersumber dari Google AdSense.

Google AdSense

Platform pada google sebagai perantara diantara advertiser dan publisher untuk dapat saling menampilkan iklan.

Ads Unit

Iklan dari google berupa bentuk yang bermacam-macam yang dapat dipadang oleh para publisher di blog maupun platform lain yang telah disediakan oleh Google.

Link Unit

Iklan Google yang berbentuk link. Pada link unit tersebut jika ada yang melakukan klik maka akan menuju iklan yang telah disediakan oleh google.

Channels

Cannel ada sumber iklan yang telah di set oleh publisher. Agar dapat memudahkan publisher dalam melakukan pemantauan dari iklan-iklan yang aktif dan menghasilkan.

Page Impression

Jumlah halaman yang dibuka dan terlihat oleh pengunjung dan lamanya pengunjung berada pada halaman yang iklan nya terlihat. Kualitas konten yang dimiliki sangat berpengaruh pada impressi halaman.

Clicks

Jumlah klik yang akan dihitung jika unit iklan pada publisher di klik oleh pengunjung website.

CPC

Jumlah biaya atau keuntungan yang akan diperoleh setiap klik yang dihasilkan oleh pengunjung. Besarnya cost per klik ini bergantung pada unit iklan yang ditampilkan dari edvertiser tertentu. Besarnya CPC juga dipengaruhi oleh besarnya page RPM dan pengunjung organik. Jadi pada poin ini yang paling penting adalah kualitas isi sebuah konten yang dimiliki oleh publisher.

CTR (Click Trough Rate)

Persentasi antara jumlah iklan yang tampil pada halaman fan terlihat oleh pengunjung website dengan jumlah klik yang dihasilkan dari seluruh unit iklan.

eCPM

Hasil jumlah pendapatan yang akan diperoleh publisher setiap 1000 impressi iklan yang tampil pada halaman publisher.

Share to the world !

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*